Supermicro Pamerkan Teknologi Penghematan Sumber Daya yang Inovatif dalam Ajang Data Center Expo Tokyo 2018

SuperBlade®, BigTwin™ Berjenis Multi-node & All-Flash NVMe Composable Storage Solutions dengan Supermicro RSD 2.1 yang dioptimasi untuk penggunaan Cloud dan Pusat Data 

TOKYO, 9 Mei 2018 /PRNewswire/ -- Super Micro Computer, Inc. (NASDAQ: SMCI), pemimpin dunia untuk komputasi bisnis, penyimpanan data, solusi jaringan dan teknologi komputasi yang ramah lingkungan, hari ini mengumumkan kiprahnya untuk memamerkan pusat data (datacenter) Resource Saving dan solusi cloud, termasuk sistem SuperBlade® dan BigTwin™berjenis multi-node serta all-flash NVMe composable storage solutions dengan Supermicro RSD 2.1 dalam ajang Data Center Expo Tokyo 2018 dari 9-11 Mei di Tokyo Big Sight, stan pameran E33-3.

Cara yang biasa untuk meningkatkan skala pusat data sering melibatkan penambahan server node dengan komputasi, jaringan dan penyimpanan data berasio tetap. Karena usia pakai yang berbeda-beda, seluruh pembaruan server node kerap mengakibatkan usangnya sejumlah investasi secara prematur dan rendahnya pemakaian sumber daya. Itu sebabnya, penyimpanan data resource-saving dan disaggregated buatan Supermicro seperti NVMe-oF (NVMe ketimbang Fabrics) sangat penting bagi para pelanggan yang ingin membangun pusat data hyper-scale yang lebih efisien dan fleksibel.

"Supermicro telah menggunakan sistem Penghematan Sumber Daya (Resource Saving) dalam volume tertentu pada banyak pusat data milik sejumlah perusahaan yang terdaftar dalam Fortune 100," kata Charles Liang, President & CEO, Supermicro. "Sebagai pemimpin dalam efisiensi daya sistem server dan komputasi yang ramah lingkungan, Supermicro kini mendukung penghematan yang lebih besar dengan memperpanjang usia pakai subsistem server  termasuk chassis enclosures, penghematan kabel, konsumsi daya listrik dan e-waste berkurang selama teknologi meremajakan daur pakai, sehingga menghemat biaya konsumsi energi senilai jutaan dolar bagi pusat data dan membantu pelestarian Bumi untuk generasi berikutnya."

6U SuperBlade berjenis disaggregated terbaru dari Supermicro menyajikan interdependensi antara subsistem server utama, secara independen mendukung pembaruan CPU + Memory, I/O, Enclosure, Penyimpanan Data dan Power/Cooling. Kini, setiap komponen dapat diperbarui pada waktu yang optimal guna memaksimalkan peningkatan produk generasional dalam kinerja dan efisiensi, terpisah dari single monolithic server refresh cycles.

Sistem 6U SuperBlade dari Supermicro, menjadi yang pertama di antara desain Resource Saving berjenis disaggregated, menggabungkan komputasi, penyimpanan data dan jaringan ke dalam enclosure dengan 10 atau 14 blade servers, hingga 28 U.2 NVMe atau 42 SAS SSDs, hingga empat 25G atau 10G Ethernet switches. Produk blade server nodes ini mendukung prosesor Intel® Xeon® Scalable ganda atau tunggal (hingga 205 watts per prosesor) dengan 24 DIMM slot (2-socket blade) serta 12 DIMM slot (1-socket blade), memaksimalkan kinerja dan efisiensi. Selain itu, server juga mendukung drive M.2 NVMe dan Intel® Optane™ SSDs. Enclosures memakai Ethernet switches, chassis management modules dan peranti lunak yang sama dengan sistem 8U/4U SuperBlade dan 6U/3U MicroBlade demi peningkatan keandalan, layanan dan keterjangkauan produk. Penghematan sumber daya tercapai hingga 90% penghematan penggunaan kabel dengan memakai 6U SuperBlade. Modul Battery Backup Power (BBP) opsional menyediakan daya listrik yang cukup pada enclosure jika ada pemutusan listrik. Fitur ini meningkatkan keandalan sistem  karena mencegah kerusakan atau kehilangan data selama proses pengiriman karena kegagalan pasokan listrik. Penggunaan solusi UPS yang mahal juga menjadi pilihan ketika Modul BBP tersedia.

6U SuperBlade juga termasuk density optimized server terkemuka yang menyajikan penghematan sumber daya tambahan dalam pusat data electrically-active. Dengan blade servers bertipe single-socket atau 98 dual dengan Ethernet switches 25G atau 10G per 42U rack, sistem 6U SuperBlade terbaru cocok untuk digunakan dalam bisnis, cloud dan pusat data, dengan aspek density dan kinerja komputasi sebagai pertimbangan utama, termasuk Simulation, CAE, EDA, Artificial Intelligence (AI), Business Intelligence dan ERP/CRM.

Produk lain yang dipamerkan, Supermicro RSD berdasarkan Intel® Rack Scale Design (Intel® RSD), arsitektur pusat data berjenis industry-alligned, dibuat berdasarkan standar terbuka. Supermicro RSD mengelola serangkaian disaggregated servers, penyimpanan data dan jaringan dengan Redfish Restful APIs yang menjadi standar industri sehingga tetap konsisten pada berbagai vendor dan beragam generasi multiple server. Supermicro RSD 2.1 mendukung kinerja tinggi, density tertinggi dan penyimpanan data disaggregated NVMe agar secara drastis meningkatkan efisiensi pusat data, memperbesar utilisasi dan mengurangi biaya.

Bagi pihak-pihak yang berminat, Supermicro menggelar peragaan Supermicro RSD 2.1 secara langsung dalam ajang tersebut

Menghadirkan  kinerja dan efisiensi yang baik pada sebuah desain 2U 4-node, sistem Supermicro BigTwin™ serangkaian penuh prosesor Intel Xeon Scalable, selengkapnya memanfaatkan kanal memori dengan tingkat maksimum 24 DIMMs per node, serta menawarkan sejumlah pilihan untuk all-flash NVMe atau hybrid NVMe/SAS3 drive bays. Bergantung pada konfigurasi, setiap node menampilkan prosesor dual Intel Xeon Scalable, 24 DIMMs untuk lebih dari 3TB DDR4-2666MHz, terdaftar pada memori ECC, hingga enam hot-swap NVMe atau SAS3/SATA drives, hingga tiga PCI-E 3.0 slots termasuk dukungan modul SIOM yang fleksibel, mendukung pilihan jaringan 100/40/25/10/1G dan pasokan listrik digital redundant 2600W/2200W Titanium Level (96%+).

Supermicro akan memamerkan serangkaian platform untuk menjawab berbagai jenis kebutuhan beban kerja. Pameran ini juga meliputi all-flash NVMe Intel "ruler" form factor 1U terbaru.

Ikuti Supermicro di Facebook dan Twitter untuk memperoleh kabar dan pengumuman terbaru.

Tentang Super Micro Computer, Inc. (NASDAQ: SMCI) 
Supermicro® (NASDAQ: SMCI), inovator terkemuka dalam teknologi server berkinerja dan berefisiensi tinggi merupakan vendor terkemuka untuk Server Building Block Solutions® mutakhir untuk Pusat Data, Cloud Computing, Enterprise IT, Hadoop/Big Data, HPC dan Embedded Systems di seluruh dunia. Supermicro bertekad melestarikan lingkungan hidup melalui inisiatif bertajuk "We Keep IT Green®" dan menghadirkan berbagai solusi yang paling hemat energi dan ramah lingkungan yang tersedia di pasaran.

Supermicro, Server Building Block Solutions dan We Keep IT Green adala merek dagang dan/atau merek dagang terdaftar milik Super Micro Computer, Inc.

Sejumlah merek lain, nama dan merek dagang lainnya dimiliki oleh pihak-pihak terkait.

SMCI-F

 



KONTAK: Michael Kalodrich, Super Micro Computer, Inc., michaelkalodrich@supermicro.com